Tips Menikmati hidup

Setiap kita tentu pernah bahkan mungkin selalu menghadapi masalah. Dari bangun tidur, bermasalah untuk tidak ingin bangun-bangun tetapi harus bergegas karena jam ngantor ga boleh telat, di jalan pun masalah, harus berlari mengejar bus atau berbagi jalan dengan pengguna jalan lain. Seiang hari kita juga dihadapkan masalah, “..ah hari ini panas sekali ya” jika terik atau “..duh hujan kok terus-terusan sih”. Pulang kerja juga masalah, apalagi diperkotaan seperti di Jakarta -macet adalah hal yang teramat biasa.
Belum lagi masalah keuangan, bagi sebagian bahkan mayoritas keuangan akan manjadi masalah besar. Uangnya selalu pas-pasan pas mau beli bakso diakhir bulan, pas ga punya uang, terpaksa ngutang deh dan akan megap-megap diakhir bulan. Itu bagi kita yang sudah bekerja, bagi yang belum atau menganggur? lain lagi ceritanya dan masalahnya.
Tetapi kawan, masalah-masalah tersebut bukan untuk kita hindari karena toh kita tidak bisa lari dari masalah kecuali hanya sesaat. Ingatlah bahwa Alloh tentu tidak dengan percuma menciptakan masalah tetapi pasti ada hikmah didalamnya.
Maka dari itu hendaknya kita tidak terpenjara terkurung dalam gua takut pada masalah, tetapi semaksimal mungkin mengelola masalah. Karena hidup tidaklah lama, mung mampir ngombe-kata orang jawa. Maka rugilah kita jika kita hidup hanya untuk memikirkan dengan masalah dan bahkan tanpa sempat menikmati hidup.
Berikut sekidit tips bagi kita yang sedang gundah gulana dengan masalah, agar bisa menikmati hidup.
1. Syukuri Nikmat Alloh


Coba kita bangun tidur dengan berucap syukur bahwa kita masih dibangunkan, kita tidak atau belum ditidurkan selamanya. Setiap rejeki yang dikita peroleh adalah hasil kasih sayang Alloh pada kita, maka syukurilah.
Kita boleh melihat keatas sebagai cambuk dan motivasi tetapi coba sesekali lihat kebawah, masih banyak yang lebih kekurangan dari kita. Selalu syukuri pemberian Alloh.
2. Selalu berfikir positif dengan Alloh

Coba jangan kita keburu memvonis bahwa Alloh tidak adil pada kita, Alloh selalu membebani hidup kita dengan masalah. Coba setiap kali ada masalah, biasakan senyum dan berucap “hmm…apa gerangan yang hendak Alloh hadiahkan kepada kita” ingat dibalik sesulitan selalu ada kemudahan. Selalu berusaha untuk mengambil hikmah dari masalah yang kita terima adalah jalan yang terbaik. Dan Alloh tidak akan membebani hambanya dengan beban yang melebihi kemampuannya.
3. Carilah selalu lentera jiwa kita

Kesuksesan sejati bukanlah pada banyaknya harta yang bisa kita kumpulkan tetapi pada bagaimana kita selalu bisa menikmati setiap aktivitas kita dan melakukan yang terbaik disetiap field kita. Maka itu, carilah selalu sebenarnya kita ini cocoknya menjadi apa anda cocoknya kerja di Air karena anda bersisik Jika sekarang kita jadi karyawan, coba renungkan apakah kita bisa selalu menikmati menjadi karyawan. Jika belum, berarti kita seharusnya tidak disana. Mungkin kita bisa mencoba bidang lain, berdikari misalnya. Carilah pekerjaan yang merupakan hobi kita sehingg kita bisa sangat menikmati setiap aktivitas kita.
4. Optimis dalam hidup
Sikap pesimis hanyalah ada pada diri pecundang. Mari kita songsong masa depan dengan senyum. Yakinlah bahwa cita-cita kita akan dikabulkan oleh Alloh. Jangan pernah menyerah dengan takdir yang namanya kemelaratan, kebodohan ketidakberdayaan. Karena kita dilahirkan dengan modal yang sama, tanpa membawa sehelai kainpun. Mari kita selalu berdoa dan berusaha yang sebaik mungkin. Jika anda masih bermimpi dan berandai-andai, segeralah tinggalkan tempat anda segera. Ingat, kita juga bisa menjadi seperti dalam mimpi atau dalam hayalan kita, bangun dan bergegaslah.
5. Selalu bekerja keras

Jika kita sedang memanfaatkan internet untuk kemajuan kita maka jangan pernah berhenti belajar. Belajar apa saja tentang perinternetan,dari mulai belajar seo, belajar internet marketing, belajar menaikan trafik atau mendatangkan pengunjung. Semua pasti ada ilmunya.
Sampai disini saya belum sukses tetapi saya sangat yakin tidak lama lagi saya akan berhasil dan bisa mandiri lewat internet, Amin. Yang pasti saya masih sangat menikmati kerja di internet.
6. Jangan memaksakan diri
Jika belum mampu menulis panjang-panjang ya jangan memaksa diri untuk nulis panjang. Lebih baik akhiri saja sembari bilang…